13 Juni 2009

Tentang Denny Darko

Denny Darko adalah Runner Up The Master Season 2 yang disiarkan oleh stasiun tv RCTI setiap hari Jumat pukul 21.30. Pria dengan nama lengkap Denny Multi Parmikoadi ini lahir di Tulungagung, 1 Juni 1977. Nama Multi sendiri diambil dari gabungan nama kedua orangtuanya, yaitu Muljadi dan Tutik. Parmikoadi sendiri diambil dari nama kedua kakeknya yaitu Soemiran dan Soeparman. Semasa kuliah Denny lebih dikenal dengan panggilan Demul ataupun Miko.

Denny menghabiskan masa kecilnya di Tulungagung. Saat SMU, ia pindah ke Surabaya dan bersekolah di SMUN 5. Lelaki berperawakan tanggung ini sejak kecil mempunyai bakat menggambar. Beragam trofi dan piagam penghargaan lomba menggambar sudah dikoleksinya. Saat SMU ia pernah menjuarai lomba grafitti se-Surabaya. Menjadi satu-satunya lelaki diantara 4 bersaudara membuat Denny dikenal menjadi pribadi yang jahil. 

Kecintaannya terhadap dunia gambar mengantarkannya untuk mengambil jurusan desain interior di ITB. Ia bahkan sempat mengambil jurusan Arsitektur di Universitas Parahyangan di tahun yang sama, namun akhirnya ia terpaksa memilih berkonsentrasi kuliah di ITB saja dengan alasan sulit membagi waktu.

Perkenalannya dengan dunia sulap dimulai saat SMP. Awalnya Denny melihat ayahnya melakukan trik jempol putus yang disambung lagi. Sejak itu ia mulai tertarik terhadap sulap. Sayangnya ketertarikannya terhadap sulap sempat teredam oleh kesibukannya menjadi asisten dosen di ITB. Ia juga pernah menjadi mentor di salah satu lembaga kursus menggambar di Bandung. 

Minatnya terhadap sulap kembali menyeruak saat ia bergabung dengan Tara Kardha di duo magicians asal Bandung, Invincible, yang berarti tak terkalahkan. Invincible cukup dikenal pada masanya. Saat itu bahkan illusionist Demian Aditya berkomentar bahwa sangat hebat bila ada magicians dari luar Jakarta tapi bisa mengisi acara di Jakarta, padahal persaingan magicians asal Jakarta saja sangat ketat. Invincible pernah diundang di acara talk show Dorce Show untuk membagi pengalaman mereka di dunia sulap.

Sayangnya kerjasama mereka tidak bertahan lama. Sehingga Denny Darko memutuskan mencari partner pengganti yaitu Abu Ace Marlo atau yang lebih dikenal dengan Abu Marlo, yang juga merupakan runner up The Master Season 1. Duo Denny Darko dan Abu Marlo mengusung nama Invincible 999 (baca: Invincible Triple Nine). Invincible 999 sendiri cukup terkenal di Bandung, terutama Komunitas Sulap Bandung (KSB). Banyak acara off air maupun on air yang pernah mengundang mereka untuk mengisi acara. Acara Magic in Style di Trans7,  Gebyar BCA dan masih banyak lagi.

Keikutsertaan Denny Darko di acara The Master Season 2 memang telah membuat Denny lebih dikenal secara global. Saat ini ia digandrungi oleh penggemar, terutama perempuan, mulai dari anak usia sekolah dasar hingga ibu rumah tangga. Hal ini terbukti dengan situs pertemanannya di facebook yang telah mencapai ribuan. Saat ini Denny Darko sedang mengembangkan situsnya www.dennydarko.com untuk memperluas jejaringnya dan mempermudah siapapun untuk mengakses informasi tentang dirinya. Situs pertemanannya di Facebook maupun di Friendster dapat diakses melalui dennydarko.infotainer@yahoo.com dan dennydarko.mindillusionist@yahoo.com.

11 komentar:

  1. sebenernya...kak Darko ma kak Abu itu beneran lgi berantem apa g sih..?? jdi bingung..?? awalnya aku pikir cuma boongan cuma wktu aq liat di HITS kemaren.. n kak Okky bilang,"klo ada DArko,Abunya gg ada" trus ekspresinya kak Abu jg keak was-was.an ahahhahaa... jdi bingung... padahal pingin bgtz liat invincible 999 maen..

    BalasHapus
  2. wuiihh... sayang dunk..
    napa sih harus bubar..?? heuuhh.. @_@
    hihihihhi...
    tapi kak Denny ma kak Abu, baek-baek aja khan..?? ^_^

    BalasHapus
  3. yachh,..npa hrus bubar seech,...mank what's wrong of they,....???tp kx abu juga hrs profesional dunkkk,...lw kx darko tanpil di hits ya hrs tetep mw jd host,...skalian perbaiki hub,..gtu..1!1!

    BalasHapus
  4. Jadi mereka beneran lagi marahan nggak sih??

    BalasHapus
  5. aQ ksel bgd ma Abu Marlo!!!!!!!!!!!!!
    soal'na dya ntu somboooooooooooooooong,belagu,truzzz...,,,so eksis!!!!!!!!!!
    pdahal k'darko ma abu cakepan k'Darko lhaa............
    stuju gx dendar's boy nz dendars girl's??????????????????????????

    BalasHapus
  6. Ihh!!
    Sombongan Darko x!!
    Klo soal tampang jlaz Abu la yaaaw!!!
    secara darko pendek, abu kekar gtoo!!

    BalasHapus
  7. DARKO THE BEST....!!!!

    BalasHapus
  8. nuranisa.soleha@yahoo.co.id
    hai kak darko aku anisa maaf,kak aku mau nanya kenapa kak darko musuhan dengan kak abu katanya dulu best friend maaf, yach kak kaluu aku mau tahu urusan pribadio kak darko

    BalasHapus
  9. gila..kalo Abu Marlo vs darko kira2 siapa yg menang ya????hehehe kalo aku sih dukung dua2nya

    BalasHapus
  10. vhaa sii 'dendars'



    sayang, kag darkko utda kauindt .. utda nikah gtoo ..

    BalasHapus